___

Sabtu, 16 Juli 2011

Apa itu "Graffiti Jalanan" ???

Ini salah satu'nya...>>>




Graffiti adalah nama untuk gambar atau huruf tergores, tertulis, dicat atau ditandai dengan cara apapun pada properti.
 Graffiti adalah setiap jenis tanda-tanda umum yang mungkin muncul dalam bentuk tertulis sederhana kata-kata untuk menjelaskan lukisan dinding.
 Graffiti telah ada sejak zaman dulu, dengan contoh-contoh dating kembali ke Yunani Kuno dan Kekaisaran Romawi. Di zaman modern, spray paint, cat dan spidol normal telah menjadi bahan yang paling umum digunakan. Di kebanyakan negara, mengotori properti dengan grafiti tanpa persetujuan pemilik properti dianggap vandalisme, yang dihukum oleh hukum. Kadang-kadang grafiti yang digunakan untuk mengkomunikasikan pesan sosial dan politik. Untuk sebagian orang, ini adalah sebuah bentuk seni yang layak dipajang di galeri dan pameran; kepada orang lain itu hanyalah vandalisme.
 Grafiti sejak berevolusi menjadi sebuah keberadaan budaya pop bawah tanah yang sering berhubungan dengan musik hip hop dan b-boying menciptakan gaya hidup yang masih tersembunyi dari masyarakat umum.
 Graffiti digunakan sebagai sinyal geng untuk menandai wilayah atau untuk melayani sebagai indikator atau "tag" untuk geng-kegiatan terkait. Kontroversi yang mengelilingi grafiti terus menciptakan ketidaksepakatan di antara para pejabat kota / graffitists penegakan hukum dan mencari untuk menampilkan karya mereka di lokasi publik. Ada berbagai jenis dan gaya grafiti dan merupakan artform berkembang pesat yang nilainya sangat ditentang, karena dicerca oleh banyak pihak berwenang sementara juga tunduk pada perlindungan, kadang-kadang dalam yurisdiksi yang sama.

Graffiti jalanan menurut sebagian orang  itu tindakan yg tidak baik,karena mencorat-coret tembok secara illegal...tetapi,tidak semua orang ber anggapan seperti itu.

di sebagian negara...dan sebagian tempat polisi membolehkan membuat graffiti di tembok daerah tertentu yg sudah jelek.Mereka membuat graffiti agar tembok terlihat lebih menarik.
!!!!!!!!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management